Cara Simpel Packing Barang Sebelum Pindahan Rumah

Cara Mudah Packing Barang Sebelum Pindahan Rumah  Cara Mudah Packing Barang Sebelum Pindahan Rumah

Cara Mudah Packing Barang Sebelum Pindahan Rumah - Yang pertama dipikirkan ketika akan pindahan rumah yakni ngepak barang yang niscaya ga sedikit apalagi bagi yang punya anak niscaya barang nya lebih banyak. Nah dipostingan kali ini aku akan menawarkan beberapa tips untuk ngepak barang supaya barang-barang ga rusak dan tumpukan barang juga rapi, terus yang niscaya pada ketika kita beres-beres dirumah gres nya kita ga terlalu cape tapi justru cenderung mudah. 

Inilah Cara Mudah Packing Barang Sebelum Pindahan Rumah :

  1. Siapkan kardus-kardus besar, aku sendiri sengaja beli..pada ketika beli kardus kosong bekas carilah kardus yang masih manis alias ga banyak sobekan kalo aku kebetulan dapet kardus-kardus  bekas dingklik kantor yang tinggi nya 1 meter lebih dan lebar nya 1meter, aku beli 10 kardus waktu itu.
  2. Biasakan sebelum pindahan rumah kita sudah mencuci barang-barang yang akan di pak diantaranya yakni bedcover,gorden,karpet-karpet bulu, bantal-bantal, dan guling. Setelah dicuci dan kering biarkan dibungkus pelastik meskipun akan di pak ke dalam kardus.
  3. Pada ketika mulai ngepak siapkan lakban biar barang dan kardus nya terbungkus rapi dan hindari ngepak barang melebihi kapasitas batas tutup nya kardus supaya lebih gampang di tata dan ditumpuk di dalam truk angkutan.
  4. Pada ketika hingga di rumah baru, bukalah lakban kardus dengan memakai pisau cutter supaya kardus tetap rapi dan masih dapat di simpan untuk jaga-jaga keperluan pindahan lagi. Kaprikornus jika pindahan lagi kita ga perlu beli banyak kardus lagi.
  5. Ngepak barang-barang pindahan yakni ajang kita memilah dan menentukan barang yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita pindahan ke rumah gres udah ga bawa barang yang tidak terpakai alias tidak bawa sampah.
  6. Termasuk baju-baju dan sepatu jika memang sudah ada yang tidak terpakai lagi sebaiknya kita tinggalkan saja atau diberikan pada yang membutuhkan di lingkungan sekitar rumah.
  7. Cicillah proses pengepakan barang dari seminggu sebelum kita pindah supaya lebih santai, mulai lah dari barang-barang yang ga digunakan setiap hari.
  8. Ambil 1 buah kardus besar lakban dulu bawahnya supaya berpengaruh jika di angkat, biasanya aku mulai dari lemari buku, biasa nya dari lemari buku kita akan menemukan banyak koran,majalah,kertas catatan yang sudah tidak kita perlukan lagi, ini kesempatan kita untuk menentukan mana yang sampah mana yang harta…hehehe.
  9. Kalau kardus terlalu besar maka isi dengan barang lain sampe penuh kardus nya supaya ga ada ruang yang kosong di dalam kardus, sehabis penuh kemudian tutup dan rekatkan tutup pakai lakban.
  10. Setiap kardus yang sudah di isi penuh dan selesai di lakban tutupnya biasakan tulis di atas lakban nama barang di dalam nya misalnya: kardus 1 berisi buku tulis buku, kardus 2  berisi sepatu tulis sepatu, kardus 3 berisi mainan tulis mainan. Hal ini sangat berkhasiat pada ketika kita bongkar barang di rumah gres nanti.
  11. Yang paling penting yakni elektronik dan pecah belah, pada ketika di tata ke dalam kardus bungkuslah dulu tiap barang jika pecah belah biasa nya tiap barang suka aku bungkus koran dulu. Kemudian tulis di atas kardus nya “pecah belah-jangan di banting”.
  12. Barang-barang di setiap kamar yang dapat di pak dalam kardus usahakan jangan dipisah alias jadikan dalam satu kardus supaya pada ketika bongkar kita fokus ga cape kesana-kesini berpikir barang ini disimpan dimana. Kemudian tulis di atas kardus “kamar utama” atau “kamar anak”.
  13. Begitu seterus nya hingga yang tersisa hanya furniture besar dan elektronik besar menyerupai ranjang, sofa,mesin cuci, lemari es yang tentu nya barang-barang ini eksklusif masuk truk alias tidak kita pak dulu.
  14. Pada ketika menata dalam truk, yang harus pertama masuk yakni kardus-kardus yaa gres ditengah elektronik besar sekalian sepeda motor dan yang terakhir yakni furniture.
  15. Penting di inget wacana furniture ,selama furniture yang dapat dibongkar jika dapat lebih baik di bongkar dulu selain mengurangi space truk juga supaya furniture tidak rusak. Sebagai pola aku meja makan , meja setrika. Kalaupun terpaksa sebab sulit misal nya lemari baju, tidak apa-apa tidak dibongkar tapi di dalam truk dapat kita isi dengan galon-galon air(harus dikosongkan), tabung gas (harus dikosongkan),nakhas, kipas angin atau koper-koper baju jadi space nya tidak terbuang kosong dan memuat lebih banyak  barang juga kan.
  16. Untuk kaca….jujur saja sebab barang-barang aku hanya ada 3 macam barang yang punya beling yaitu meja makan, meja tamu, dan meja rias. Untuk meja rias sebab sudah melekat dalam lemari nya jadi aku hanya menutup beling oleh kardus agak tebal supaya kondusif di dalam truk. Nah untuk meja makan dan meja tamu…kebetulan aku ada kasur anak yang 2 tumpuk (di dorong) jadi di dalam truk nya aku simpan di atas kasur dorong yang bawah dan sebelum nya beling tersebut sudah aku bungkus pake busa matras. Alhamdulillah…aman selama di perjalanan.
  17. Setelah hingga di kawasan tujuan yaitu rumah gres kan otomatis yang turun duluan yakni furniture, nah mintalah sama yang ngangkut furniture itu di letakan eksklusif di kawasan yang memang kita akan menyimpan nya di situ, misalnya: sofa tamu minta disimpan eksklusif di ruang tamu, lemari dan ranjang serta kasur nya eksklusif minta diletakan di kamar, begitu juga dengan lemari es dan mesin basuh minta eksklusif disimpan di kawasan yang kita akan simpan.
  18. Untuk kardus-kardus yang berisi barang-barang kecil juga sama mintalah eksklusif disimpan di ruangan nya, contohnya kardus dengan goresan pena perkakas dapur mintalah eksklusif simpan ke dapur, kardus buku-buku di ruang keluarga, kardus yang goresan pena kamar utama ke kamar utama, pecah belah eksklusif ke dapur …begitu seterusnya. Inilah gunanya kita tulisin nama barang nya di atas kardus. Tujuan nya supaya kita ga terlalu cape dan rumah juga tidak terlalu awut-awutan bahkan cenderung tetap rapi dan pekerjaan kita pada ketika membereskan barang-barang tersebut jadi lebih cepat.
  19. Bongkarlah koper-koper baju yang paling terakhir malah jika dapat sehabis kita selesai beres-beres barang-barang yang lain,setelah menyapu lantai dan mengepel nya bahkan jika aku sehabis aku mandi supaya baju-baju tetap rapi bebas debu pindahan.
  20. Untuk surat-surat berharga dan pemanis jangan pernah anda masukan ke dalam kardus-kardus yang akan diangkut truk tapi masukan ke dalam tas yang memang akan anda pegang selama perjalanan anda menuju rumah baru. Kaprikornus maksudnya jika barang-barang berharga sebaiknya tetap bersama anda demi keselamatan nya.